Pengertian dan Fungsi Kabel Straight Dan Cross

Tempatnya para hobies elektronika mencari inspirasi

Pengertian dan Fungsi Kabel Straight Dan Cross

Kali ini hobby elektronika masih membahas kabel namun kali ini lebih terperinci yakni Pengertian dan Fungsi Kabel Straight Dan Cross karena banyak sekali teman teman yang tanya di inbox ataupun komentar tentang kabel ini. kabel Straight Dan Cross merupakan jenis jenis kabel dalam eletronika komponen kecil jadi tingkat ketelitiannya lebih tinggi.

1. Kabel straight

Pengertian dari kabel Straight adalah kabel yang di gunakan untuk peralatan komputer dan jaringannya berukuran kecil dengan dalam 1 kabel memiliki banyak konduktor dan di lapisi isolator dengan warna yang berbeda beda.

Fungsi dari kabel Straight adalah untuk menghubungkan 2(dua) device atau perangkat yang berbeda contohnya computer dengan switch, atau switch dengan router masih banyak contoh lain intinya menghubungkan 2 device yang berbeda maka di sebut kabel Straight.

kabel Straight memiliki susuan yang lumayan rumit namun jika anda tau fungsi warna warna kabel akan mudah untuk membuat atau menyambungkan kabel Straight tersebut. berikut susunan kabel Straight jika anda ingin merangkainya:

2. Kabel Cross

Pengertian kabel cross yakni berbalikan dengan kabel Straight jika kabel cross menghubungkan 2 device atau perangkat yang sama yakni router dengan router, computer dengan komputer atau yang lainnya itulah fungsi kabel cross jika kalian merangkai jika bingung urutin saja kabelnya jika devivenya sama maka itu kabel cross.

kabel cross juga memiliki kerumitan dalam merangkainya dari segi warna serta ukuran kabel yang kecil jadi butuh ketelitian. berikut urutan warna kabel cross:

jika anda ingin merangkai kabel Straight Dan Cross usahakan gunakan peralatan standart agar dalam merangkai tidak ada kesalahan dan kabel dapat berfungsi dengan sempurna. berikut alat pembuatan kabel Straight Dan Cross: RJ45, kabel utp, tank crimping dan kabel tester untuk ngetest kabel buatan anda berfungsi normal sesuai sambungan atau tidak

sekian artikel ini kami buat semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang kabel Straight Dan Cross bacra juga artikel kami lainnya terima kasih sudah berkunjung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian dan Fungsi Kabel Straight Dan Cross