Apa Yang Dimaksud Inverter? Yuk Kita Bahas Secara Lengkap

Tempatnya para hobies elektronika mencari inspirasi

Apa Yang Dimaksud Inverter? Yuk Kita Bahas Secara Lengkap

Jika kalian hobby otak atik elektronika dasar ataupun sudah sering membuat reangkaian pasti sering mendengar kata inverter. Apa sih pengertian dari inverter? dan apa sih fungsi inverter? di sini kita akan membahas secara lengkap.

Pengertian Inverter
Inverter adalah Rangkaian elektronika atau Komponen elektronika yang digunakan untuk mengkonversikan atau mengubah tegangan searah (DC) ke suatu tegangan bolak-balik (AC). Ada beberapa topologi inverter yang ada, dari yang hanya menghasilkan tegangan keluaran kotak bolak-balik (push-pull inverter) sampai yang sudah bisa menghasilkan tegangan sinus murni (tanpa harmonisa). selain itu inverter juga memiliki banyak jenis yakni inverter satu (1) frasa, inverter tiga (3) frasa tidak sampai situ sajah inverter juga ada yang multi frasa semua memiliki fungsi masing masing Dan ada juga inverter multilevel (kapasitor split, diode clamped dan susunan kaskade).

pengertian dan fungsi inverter
Inverter adalah komponen yang paling sering di gunakan karena pada rangkaian listik DC atau tegangan searah jika kalian bingung di mana tegangan listrik DC terdapat pada baterai merupakan sumber Tegangan DC yang sering kita temui.

Selain dapat merangkai sendiri inverter anda sekarang juga dapat membeli inverter di toko elektro dengan berbagai daya misalnya inverter 5000 watt, inverter 150 watt dan lain lain dengn kwalitas yang beragam. Jika kalian ingin merangkai inverter 12V DC to 220V AC dari barang bekas bisa langsung klik di sini

Untuk cara kerja inverter tidak sempat menjelaskan disini mungkin di artikel selanjutnya dan semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda. Perlu di ingat bahwa Inverter adalah pengubah tegangan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apa Yang Dimaksud Inverter? Yuk Kita Bahas Secara Lengkap