Rangkaian Power Amplifier 5000 Watt Daya Tinggi dengan Skema

Tempatnya para hobies elektronika mencari inspirasi

Rangkaian Power Amplifier 5000 Watt Daya Tinggi dengan Skema

Selamat datang kembali di blog hobby elektronika kali ini kami akan membahas Rangkaian power amplifier berdaya tinggi 5000 watt. sebelum kita masuk ke dalam rangkaian atau skema kita akan memperkenalkan 2 jenis daya amplifier yang pertama amplifier dengan daya sedang atau menengah biasa nya ouput nya kisaran kurang lebih di 300 Watt Dan yang ke dua yakni yang akan kita rangkai Power amplifier dengan daya tinggi kisaran 2500 atau sejajarnya.

Pada dasarnya rangkaian ini tidak langsung memiliki output stereo 5000 watt melainkan memiliki 2 output yang masing masing 2500 watt per channel jadi kali 2 5000 watt. Pada dasarnya prinsip kerja amplifier ini sangat mirip dengan rangkaian amplifier dengan sistem OCL. Power amplifer 5000 Watt ini membutuhkan asupan power supply 130 Volt DC sehingga apabila kalian ingin merakit power amplifier ini maka sangat berhati-hati karena pada rangkaian power supply menggunakan trafo yang lilitan nya satu gulungan dengan tegangan tinggi 220-240 VAC.

Rangkaian Power Amplifier 5000 Watt
Untuk memulai merangkai power amplifier 5000 watt di atas kita perlu membeli komponen dan box tmpat amplifiernya. untuk komponen kalian bisa download gambar di atas terlebih dahulu lalu lihat apa saja komponen yang di butuhkan untuk merangkaiannya. yang membedakan rangkaian amplifier di atas dengan amplifier OCL power supply nya menggunakan trafo.


Saya kira sudah cukup jelas keterangan Rangkaian power amplifier 5000 watt di atas dan saya sarankan untuk hati hati karna daya tinggi hindari cidera dan terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rangkaian Power Amplifier 5000 Watt Daya Tinggi dengan Skema