Rangkaian Amplifier 1000 Watt

Tempatnya para hobies elektronika mencari inspirasi

Rangkaian Amplifier 1000 Watt

Rangkaian Amplifier 1000 Watt - Selamat datang kembali di website hobbi elektronika kali ini kami akan membahas tentang amplifier dengan daya tinggi kisaran 1000 watt namun pada rangkaian atau skema di bawah nanti hanya 1 kanal jika sobat ingin membuat sempurna maka buat 1 lagi biar lebih jreng suaranya, saya jarang sekali melihat sound dengan daya 1000 watt tapi suaranya di buat full itu bisa membuat telinga berdenging dan kaca menjadi retak.

Jika sobat membeli power amplifier pasti sobat pernah melihat tulisan 1500 watt PMPO( Peak Music Power Output), jangan salah Power Amplifier ini berbeda dengan Speaker Aktif yang  kalian kira yang di maksud dengan PMPO bukanlah daya nyata yang di keluarkan oleh Power Amplifier, tetapi menghitung seluruh daya speaker yang ada, contoh: jika ada 5 buah speaker pada tiap kanal dan setiap speaker mempunyai daya 10 W maka PMPO nya adalah 100 W.

Banyak sekali temen temen hobbi elektronika yang salah paham dengan tulisan 1500 watt pada saat membeli amplifier soalnya saya sendiri pernah membongkar amplifier tersebut dan daya yang di buat tidak lebih dari 150 watt dan menggunakan hanya menggunakan trafo 2 - 3 ampere saja sedangkan amplifier 1000 watt membutuhkan trafo minimal 20 ampere dengan tegangan DC outputnya minimal 63 volt itulah yang perlu di pahami pada rangkaian di bawah ini.

Sebelum menyambungkan rangkaian amplifier ini pastikan dulu kalian pasang speaker protektor untuk menjaga ke aman an SPEAKER.
Rangkaian Amplifier 1000 Watt
Rangkaian Amplifier 1000 Watt
Jika sobat ingin membeli komponen untuk merangkai bisa download gambar di atas dan perbesar saja soalnya lagi malas menulis saya. untuk tips merangkai pada speaker gunakan rangkaian seri dan pararel untuk menjaga daya tetap stabil dan kita harus mengetahui watt pada speaker tersebut misal 200 watt daya speaker kita pasang 8 speaker dengan daya sama jadi 8 x 200 watt jadi perkiraan 1600 watt jadi rangkaian kita buat masih mampu untuk menampungnya.


saya kira sudah cukup sekian untuk artikel Rangkaian Amplifier 1000 Watt semoga bermanfaat jika ada salahnya bisa tulis di koment biar segera saya perbaiki dan tidak ada kesalahan saat membuat skema nya 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rangkaian Amplifier 1000 Watt

0 komentar:

Post a Comment