Rangkaian Flasher Led Buat Lampu Sein

Tempatnya para hobies elektronika mencari inspirasi

Rangkaian Flasher Led Buat Lampu Sein

Rangkaian Flasher Led Buat Lampu Sein - Banyak yang bisa kita lakukan untuk mempercantik tampilan motor salah satunya membuat lampu sein menggunakan LED. Cara membuatnya sangat mudah dan tak memerlukan kompenen yang terllau banyak namun jika tidak mau ribet banyak kog di jual paling kisaran 25rb tapi itu tidak menunjukkan jiwa elektronika kita heheheh :).

Komponen utamanya yakni FLASHER disetiap motor pasti ada tapi flasher pada motor pada umumnya tidak dapat membuat lampu sein LED mau berkedip di karenakan lampu LED membutuhkan arus yang relatif kecil. Di sini kita akan membuat FLASHER sendiri untuk di hubungkan ke sein LED nya perhatikan gambar rangkaian di bawah ini:
Untuk membuat flasher seperti gambar skema di atas kita membutuhkan komponen di bawah ini jika kalian membelinya itu tidak akan habis banyak kisaran 10rb saja:
  1. R1 : 6K8 Ohm
  2. R2 : 270K Ohm
  3. R3 : 22K Ohm
  4. C1 : 220uF 25V
  5. C2 : 10uF 25V
  6. D1 : 1N4002
  7. Q1 : BC557
  8. Q2 : BD139
Baca juga: Rangkaian amplifier audio mini 6 VOLT

Perlu di ingat flasher buatan kita ini hanya membutuhkan 3V sampai 24V untuk mampu beroprasi jika kalian punya multitester bisa di cek erlebih dahulu tapi pada sudah di pasang rapi namun tidak bisa berkedip. sepertinya itu saja yang bisa saya share semoga bermanfaat SELAMAT MERANGKAI

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rangkaian Flasher Led Buat Lampu Sein

0 komentar:

Post a Comment