3 Kelebihan Audio Mobil Innova Terbaru Yang Perlu Kamu Tahu

3 Kelebihan Audio Mobil Innova Terbaru Yang Perlu Kamu Tahu

Audio Mobil Innova—Mobil Toyota Kijang Innova memang memiliki dukungan sistem audio yang canggih. Walaupun memiliki sistem audio yang canggih, namun untuk sebagian kalangan, kualitas yang dihasilkan oleh sistem audio mobil Innova tersebut dirasa masih kurang maksimal. Oleh sebab itu dibutuhkan beberapa pembenahan agar kualitas audionya menjadi lebih maksimal.

Walaupun perkara untuk menata dan meramu tata suara dalam kabin menjadi selera masing-masing pemilik mobil, namun tidak ada salahnya untuk memaksimalkan sistem entertainment standar yang sudah cukup baik. Pada Toyota Innova sendiri, sistem audio standar yang terpasang sudah sangat baik.

Kualitas Kabin Innova Lebih Kedap


Khusus untuk Innova, kualitas kabin pada Toyota Innova yang baru memang jauh lebih kedap jika dibandingkan dengan kabin-kabin pada mobil lainnya. Tentunya kualitas kabin yang lebih kedap tersebut berimbas juga pada kualitas suara yang dihasilkan walaupun sistem audio yang terpasang adalah sistem audio standar.

Dengan kualitas kabin yang lebih kedap, tata suara di dalam kabin akan lebih jauh meningkat dan jauh lebih baik. Dengan menggunakan tes road noise, Toyota Innova yang terbaru mencatat angka kekedapan yang sangat baik. Bahkan ketika melaju di jalan tol dengan kecepatan 100 km/jam pun tingkat kekedapan kabin mobil Innova hanya sekitar 80 db saja.

Sistem Entertainment Tiap-tipe Mobil Berbeda-Beda

Seperti yang sudah sedikit dibahas tadi, sistem audio atau sistem entertainment pada mobil Innova, walaupun tergolong standar akan tetapi sudah masuk pada kategori yang cukup canggih. Untuk mobil Innova dengan tipe G atau mobil entry level, sistem entertainmentnya sangatlah standar dan sederhana, yaitu hanya layar sentuh berukuran 7 inci dan juga beberapa fitur koneksi standar seperti SD Card, AUX, USB dan juga Bluetooth.


Khusus untuk  mobil Innova dengan tipe V dan Q atau Innova tipe flagship, sistem entertainmentnya sudah menggunakan layar sentuh berukuran 8 inci. Fiturnya pun lebih lengkap yaitu adanya air gesture, HDMI input, mira cast, voice command, dan juga bluetooth. Selain itu juga ada pengaturan atau setting audio yang dibuat dengan sangat sederhana sehingga sangat mudah untuk dioperasikan. Pengaturan tersebut hanyalah pengaturan bass, treble, feder dan juga balance.

Pengaturan audio tersebut juga berada di bagian stir kemudi. Untuk respon layar sentuh sendiri, sangatlah baik. Misalnya untuk melakukan pengaturan trebel, cukup sentuh saja bagian layar maka respon suara trebel akan langsung terasa pebedaanya. Jadi pada mobil Innova bertipe flagship, fitur sistem audio yang diberikan sedikit lebih lengkap jika dibandingkan dengan mobil Innova tipe G.

Memiliki 6 Buah Speaker

Kualitas sistem audio mobil Innova yang baru memang memiliki banyak perubahan dan peningkatan jika dibandingkan dengan sistem audio yang lama. Bahkan peningkatannya mencapai 50%. Jumlah speaker yang terpasang sendiri secara keseluruhan ada 6 buah. Komposisinya adalah 4 buah speaker berada di pintu depan dengan sistem 2 way split dan 2 buah lainnya berada di pintu belakang.



Untuk urusan subwoofer sendiri, mobil Innova tidak memiliki subwoofer, oleh sebab itu, pemilik mobil harus menambahkan subwoofer sendiri. Baiknya ketika menambahkan subwoofer, komponen tersebut dipasang di bagian bawah jok. Namun jika subwoofer yang dipasang adalah subwoofer pasif dengan ukuran 10-12 inci maka sebaiknya diletakan di bagasi.


Agar lebih memaksimalkan kualitas audio mobil Innova, pemilik mobil bisa melakukan modifikasi. Harga modifikasi audio untuk mobil Innova sendiri berkisar antara 5-10 juta rupiah. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Kelebihan Audio Mobil Innova Terbaru Yang Perlu Kamu Tahu

0 komentar:

Post a Comment