Cara Membuat Pemanas Air Sederhana

Cara Membuat Pemanas Air Sederhana

Cara Membuat Pemanas Air Sederhana - Kadang ketika kita ingin merebus atau membuat mie instan rasa malas untuk memanaskan air menggunakan kompor membuat keinginan kita untuk membuat mie menjadi surut, sebab kita harus mengambil air dan panci kemudian memanaskan dengan kompor dan kita harus berdiri selama beberapa menit untuk menunggu agar air tersebut matang.

Sungguh merepotkan bukan ? Lalu apa jadinya bila kita membuat sebuah experimen sederhana yakni membuat pemanas air sederhana dari bahan murah ? Bisakah ? Tentu saja bisa, bagaimana cara melakukannya ?  cara yang akan kami bagikan ke anda adalah cara yang sangat simple dan sederhana sekali, karena ini adalah hal yang sangat bisa anda andalkan ketika anda ingin membuat sebuah pemanas air dari bahan yang sederhana, maka inilah Cara Membuat Pemanas Air Sederhana  yang kami rangkum dengan sangat simple yang mudah mudahan anda bisa mengerti dengan baik.

 Baca juga : cara mengukur kaki transistor
Cara Membuat Pemanas Air Sederhana

CARA MEMBUAT PEMANAS AIR SEDERHANA

Alat yang diperlukan untuk bikin pemanas sederhana sebagai berikut:
1. Kawat tembaga
2. Kabel isolator
3. Stop kontak
4. Kayu atau peralon
5. Mangkok saji
6. Mi Instan ( contoh makanan yang ingin di masak)
7. Air secukupnya

Cara menggunakan alat perebus mi instan sederhana sebagai berikut:
1. Masukkan air ke dalam mangkok saji
2. Pasang stop kontak pada sumber listrik
3. Masukkan rangkaian listrik ke dalam air
4. Tunggu hingga air mendidih
5. Masukkan mi instan beserta bumbunya
6. Tunggu mi rebus sampai matang
7. Mi instan siap di hidangkan

Sebaiknya ketika merakit barang diatas anda harus memastikan tangan anda tidak terkontak langsung dengan air, karena bisa bisa anda akan tersengat arus listrik nantinya, dan jika anda tersengat listrik itu amat sangat berbahaya, yang bisa bisa nyawa anda bisa melayang alias meninggal,  pastikan kabel tersusun rapi agar alat yang anda ciptakan dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan sebagaimana yang kita harapkan. Semoga artikel Cara Membuat Pemanas Air Sederhana bermanfaat dan dapat mengatasi kemalasan anda ketika hendak memanaskan air . 

Dan semoga artikle ini bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan bagi anda semua untuk  membuat sebuah pemanas air yang sederhana. terima kasih telah membaca artikle kami dan silakan baca artikel kami yang lainnya, dan silakan anda mempraktekkannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Pemanas Air Sederhana

1 komentar:

  1. Terima kasih untuk reviewnya,
    Perkenalkan Alharsun Indo adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa Service Solahart ,Service Wika SWH dan Service Pemanas Airuntuk daerah Jabodetabek dan sekitarnya,
    Sejak berdiri hingga sekarang Alharsun Indo Sudah dikenal luas Sebagai Service Center Solahart dan Service Resmi Solahart dengan pelayanan paling memuaskan. Untuk Mendapatkan jasa Service Solahart Jakarta dan sekitarnya silahkan kunjungi Website Resmi Solahart

    ReplyDelete

close