Cara Memasang Box Sakering Listrik Prabayar

Cara Memasang Box Sakering Listrik Prabayar

Cara Memasang Box Sakering Listrik Prabayar -  kali ini kita akan belakar bagaimana membuat box sakering listrik prabayar, untuk cara yang satu ini kita akan mempelajarinya dengan step by step dengan baik, karena hal ini agak sedikit rumit untuk kita pelajari, namun jika kita mau bersabar dan ingin mencobanya maka kita akan bisa dengan sendirinya.

Baiklah untuk Cara Memasang Box Sakering Listrik Prabayar ini akan kita gunakan atau kita aplikasikan nanti untuk pemasangan atau menghemat listrik prabayar, maka car ini akan sangat membantu kita dalam hal bagaimana menghemat listrik prabayar, anda bisa membaca artikle kami sebelumnya yaitu tentang bagaimana mengehemat listrik prabayar dengan tepat dan baik, silakan dibaca dan dipelajari dengan seksama.

Agar anda lebih memahaminya maka kami menghadirkan gambar diatas untuk anda pelajari dengan baik, maka lihatlah gambar diatas, untuk yang awal kita mulai dengan memasang kwh meter prabayar , maka berikut caranya :

Cara Memasang Box Sakering Listrik Prabayar

1. Untuk yang pertama kita mulai dengan kabel yang hitam dulu, kabel hitam ini merupakan kabel positif yang bisa kita tandai dengan (+), kable NYm hitam ini menuju fuse box menuju terminal dan terdapat disitu switt sakelar yang bermanfaat ketika ada konseleting listrik andam lalu menuju ke bagian luar sakering dan disana juga akan ada terminal lagi dan menggabungkan installasi sikrit dan arus positif dan juga harus di stop dengan fuse atau dengan patron yang yang berfungsi untuk anti sipasi arus pendek, lihat ke gambar agar lebih jelasnya.

2. Kabel Biru, yang ini merupakan kabel yang muatannya negatif yang keblikan dari yang pertama, cara pasangnya silakan anda perhatikan ke gambar dengan baik, dan jangan mencoba menghubungkan kabel biru dengan kabel loreng atau kuning karena KWH Meter akan sngat sensitif dengan hal ini, akan berakibat gagal ke token.

3. kabel loreng dan atau yang berwarna kuning, kabel ini akan bermanfaat untuk penangkal petir ketika petir terjadi dan cara untuk memasangnya kita akan tambahkan kabel BC yang menjadi satu terminal dengan kabel kuning diatas.

 Demikianlah Cara Memasang Box Sakering Listrik Prabayar semoga anda yang membaca lebih memahaminya dan anda juga bisa menjadi lebih paham tentang hal ini, jadi terima kasih sudah membaca artikle kami ini dan salam hangat dari kami, dan dsilakan kembali lagi dilain waktu untuk membaca artikel kami yang lainnya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasang Box Sakering Listrik Prabayar

0 komentar:

Post a Comment

close