Cara Menghilankan Bias Pelangi Dilayar Televisi (TV)

Cara Menghilankan Bias Pelangi Dilayar Televisi (TV)

Cara Menghilankan Bias pelangi Dilayar Televisi (TV) - hay sahabat pencinta elektromik, ini merupakan hal yang amat penting untuk anda ketahui yaitu bagaimana anda memperbaiki tv rusak yang mana kerusakan kali ini kerusakannya terjadi pada layar monitor tv tersebut, tv yang mengalami gangguan pada monitor layarnya ini akan sangat mengganggu anda ketika anda menonton televisi karena akan menghalangi penglihatan anda dalam melihat tayangan televisi. jadi ada sebahagian orang yang meencoba memindahkan televisinya ketempat lain dan kemudian bias pelangi ini akan hilang namun cara ini tidak bisa diterapkan untuk semua televisi karena tidak akan bisa berfungsi.


Menghilangkan bias pelangi ini amat penting untuk anda ketahui karena ini merupakan hal yang amat lumrah terjadi dimasyarakat, untuk itulah hari ini kami akan berbagi tip keren untuk anda yang ingin menghilangkan bias pelangi di televisi anda, maka berikut adalah tips menghilangkan bias pelangi televisi untuk anda simak.




CARA MENGHILANGKAN BIAS PELANGI DI TELEVISI

1. Memakai Listrik

Pertama nyalakan Tv anda, Dekatkan magnet yang dapat anda ambilkan dari magnet speaker atau magnet yang lain. lalu dekatkan pada monitor tv yang terserang bias.

Sesudah anda kerjakan saat ini matikan TV. lalu hidupkan TV kembali, bila telah anda lakukan prektek diatas tetapi belum juga sukses silakan kembali ulanginya, Janganlah menempelkan magnet pada tabung tapi cukup hanya berikan jarak saja, Silakan kerjakan hal diatas sepanjang 30 detik.

Berhati-hatilah waktu memegang magnet umumnya yang berlangsung bila tabung TVsedang terbuka, magnet yang anda pegang bakal tersengat listrik, karenanya langkah yang aman gunakanlah sarung tangan memiliki bahan karet, Langkah diatas yaitu langkah yang paling umum di pakai tetapi bila langkah di atas tak dapat menyingkirkan bias pelangi pada tv anda baiknya memakai langkah tarakhir yakni dengan buka tutup belakang Tv.

2. Buka Penutup TV

Berikut cara yang kedua yaitu Buka penutup belakang tv, Anda bakal lihat bentuk kerut pada tabung disana anda lihat juga ada suatu PCB RGB, bila telah lihat PCB itu silakan terlepas socket RGB.

Sesudah anda melepas socket RGB anda bakal lihat kaki-kaki kecil di dalamnya yang terkait  dengan tabung TV, langkah setelah itu silakan panasi atau solder memakai timah pada kaki-kaki tabung itu.

Sesudah anda kerjakan hal diatas tutup kembali TV anda, lalu nyalakan, jadi tv anda akan tidak ada lagi warna pelangi. Beberapa hal yang perlu di ingat adalah sesudah anda melepas tutup belakang tv anda konsleting dahulu arus dari playback dengan body tunner. lantaran bila anda segera terlepas PCB RGB besar kemungkinan tabung masih tetap menaruh beberapa arus listrik, arus ini sangatlah besar sekali nyaris 470V jadi langkah lebih aman konsletingkan saja.

Demikian Cara Menghilankan Bias Pelangi Dilayar Televisi (TV) semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilankan Bias Pelangi Dilayar Televisi (TV)

0 komentar:

Post a Comment

close