Cara Memperbaiki Remot TV yang Rusak

Cara Memperbaiki Remot TV yang Rusak

Cara Memperbaiki Remot TV yang Rusak - Pernah dengar kalimat “ remote tv sudah menjadi keluarga untuk kami, karna tiap kali hilang seluruh keluarga pasti mencari” . Kalimat tersebut memang benar adanya, karna ketika remote TV hilang maka seluruh penghuni rumah akan mencarinya . Remote TV merupakan bagian penting dari TV itu sendiri karna dengan remote TV kita dengan mudah dapat mengganti channel yang kita inginkan dengan hanya menggunakan sentuhan jempol . Tapi bagaimana jika remote TV yang kita miliki tiba-tiba rusak ? Yaa..tentu kita harus memperbaikinya, berikut ini adalah cara memperbaiki remote TV dengan cepat dan mudah . Dengan langkah-langkah mudah dibawah ini akan menuntun anda untuk memperbaiki remote TV, agar jika kejadian tersebut terulang anda dapat dengan mudah memperbaiki remote TV agar dapat berfungsi secara normal kembali .


Cara Memperbaiki Remot TV yang Rusak

CARA MEMPERBAIKI REMOT TV YANG RUSAK

1. cek baterai remote, hal yang satu ini memang kadang kita lupakan . Dengan mengecek daya baterai remote, anda dapat mengetahui apakah masih layak digunakan atau tidak . Jika ternyata baterai tidak layak untuk digunakan maka segeralah ganti dengan baterai yang baru agar remote TV dapat berfungsi dengan baik .

2. periksa layar LED remote . Jika lampu LED tidak aktif maka kemungkinan besar remote sedang mengalami kerusakan . Cara sederhana untuk mengecek apakah lampu LED masih berfungsi atau tidak adalah gunakan layar HP anda untuk melihat lampu LED masih berfungsi atau tidak .

3. bongkar remote TV yang anda miliki dan bersikan bagian dalam remote menggunakan kain dari debu-debu yang menempel, untuk membuka casing remote usahakan melakukan pembongkaran dengan hati-hati agar tidak terjadi kerusakan pada casing remote . Untuk pembersihan keypad remote sendiri dapat menggunkan kuas kecil yang mampu menjangkau sela-sela pada again keypad. Jika anda telah membersihkan dan remote masih tetap tidak berfungsi maka besar kemungkinan bagian yang mengalami kerusakan adalah kristal 455Hz .


Mungkin itulah beberapa tips mudah untukmemperbaiki remote TV Yang anda miliki . Semoga dapat membantu dan terima kasih .dan semoga ini artikel dapat mendatangkan manfaat untuk anda dalam memperbaiki remot tv yang rusak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memperbaiki Remot TV yang Rusak

0 komentar:

Post a Comment

close