Cara Memasang Saklar Tunggal Dan Saklar Ganda Dengan Mudah

Cara Memasang Saklar Tunggal Dan Saklar Ganda Dengan Mudah

Cara Memasang Saklar Tunggal Dan Saklar Ganda Dengan Mudah - hay sahabat muda sekalian kali ini kami semua akan berbagi dengan anda semua tentang bagaimana Cara memasang saklar tunggal dan saklar ganda dirumah atau warung anda dan perkantoran anda, saklar ini berfungsi sebagai alat untuk menghidup dan mematikan listrik atau mematikannya, dan dalam pemasangannya kita tidak boleh ceroboh atau asal asalan karena ini akan berbahaya nantinya, yang akan mendatangkan kebakaran yang serius dirumah anda atau tempat tempat lainnya, untuk hal ini maka ikuti aturan pemasangan yang benar yang akan kami bagikan nantinya.

Baca Juga : Cara Cepat Membuat Powerbank Sederhana

Dan dibawah ini akan kami sajikan untuk anda semuanya tentang bagaimana Cara memasang saklar tunggal dan saklar ganda yang bisa anda terapkan untuk pemasangan saklar rumah anda. jadi inilah tipsnya yang kami kutip dari situs terpercaya.

Cara Memasang Saklar Tunggal Dan Saklar Ganda Dengan Mudah

CARA MEMASANG SAKLAR TUNGGAL DAN SAKLAR GANDA DENGAN MUDAH

1. Buat Titik untuk tempat pemasangan saklar lampu pada tempat misalnya dinding lalu lubangi Bila perlu sebesar Box saklar dengan ketinggian minimum 1, 5 mtr. (jauh dari jangkauan anak-anak).

2. Masukkan 2 buah kabel (untuk saklar tunggal) serta 3 buah kabel untuk saklar ganda.

3. Untuk saklar ganda cermati gambar tersebut untuk menyambungnya

4. Pada gambar itu kabel induk fuse yang dikaitkan ke saklar sedang kabel hitam (ground) segera ke fitting lampu, jadi arus yang diputus yaitu bila ditespen nyala, hingga waktu lampu dimatikan tak kedip-kedip, lantaran umumnya lampu elektrik bakal nyala samping bila jalur Fuse tak tidak diaktifkan (tak dikaitkan ke saklar).

5. Sedang pada Saklar tunggal langkah menyambungnya pasti tambah lebih gampang, pada gambar di atas kita ambillah saja samping kiri. jadi hanya ada dua kabel yang masuk kedalam pipa, sedang untuk saklar ganda ada 3 buah kabel.

6. Sesudah penyambungan usai tinggal kita tata kebelnya agar rapi.

7. Lalu bila pada awal mulanya didinding kita kubangi, baiknya dicor dulu dengan semen pasir. kemudian baru dapat kita coba.

Demikianlah Cara memasang saklar tunggal dan saklar ganda dan semoga artikle ini dapat membarikan manfaat untuk anda yang sedang ingin memasang saklar dirumahnya dan semoga pemasangan saklar tunggal dan saklar ganda ini dapat memeberi keamanan bagi keadaan rumah anda dan jauh dari kesalahan yang menyababkan musibah bagi anda dan bagi keluarga anda semua, jadi berhati hatilah dalam pemasangan saklar ini semoga anda selamat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasang Saklar Tunggal Dan Saklar Ganda Dengan Mudah

0 komentar:

Post a Comment